Jalan Antarkecamatan di Tasikmalaya Longsor, 2 Rumah 1 Warung Rusak Parah

Asep Juhariyono · Jumat, 28 Oktober 2022 - 09:34:00 WIB
Jalan Antarkecamatan di Tasikmalaya Longsor, 2 Rumah 1 Warung Rusak Parah
Rumah warga hancur akibat terbawa longsoran jalan penghubung antarkecamatan di  di Kampung Sukajaya, Desa Girikencana, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: iNews.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Dua rumah dan satu warung hancur akibat terbawa longsoran di jalan penghubung antarkecamatan Kampung Sukajaya, Desa Girikencana, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya. Peristiwa itu terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi menguyur wilayah itu. 

Longsor juga mengakibatkan jalan penghubung tiga kecamatan terpaksa ditutup dan tidak bisa dilalui karena berbahaya serta dikawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain itu, peristiwa itu pun mengancam satu rumah lain dan bangunan SDN 2 Parungponteng.

Menurut Kepala Desa Girikencana, Roba'i, longsor terjadi akibat lokasi tersebut diguyur hujan deras. Selain longsor, di lokasi yang sama juga terjadi pergerakan tanah sepanjang 150 meter. Badan jalan mengalami retakan yang sangat besar, sehingga tak bisa dilalui kendaraan. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: