Jabar Jadi Primadona Investor, Realisasi Investasi Tembus Rp83 Triliun  

Agung Bakti Sarasa · Selasa, 04 Oktober 2022 - 12:57:00 WIB
Jabar Jadi Primadona Investor, Realisasi Investasi Tembus Rp83 Triliun  
Jabar masih menjadi primadona investor. Hingga semester pertama 2022, nilai investasi tembus Rp83 triliun. (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG,iNews.id - Nilai realisasi investasi di Provinsi Jawa Barat hingga semester pertama 2022 sudah mencapai Rp83,5 triliun. Realisasi investasi tersebut menjadi yang tertinggi di Indonesia. 

Analis Kebijakan Ahli Madya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar, Deni Rusyana mengatakan, Jabar masih menjadi primadona investor karena didukung banyaknya kemudahan berinvestasi, mulai dari ketersediaan infrastruktur sampai mudahnya mengurus perizinan. 

Selain itu, informasi peluang investasi di Jabar juga terus disampaikan, seperti melalui berbagai kegiatan pameran, salah satunya West Java Investment Summit atau WJIS. Bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI), Pemprov Jabar akan kembali menggelar WJIS pada Rabu (5/10/2022) dan Kamis (6/10/2022).

"WJIS sebagai salah satu upaya terus mendorong pertumbuhan investasi di Jabar. Dengan meningkatnya investasi, maka tentunya akan memiliki efek positif bagi perekonomian Jabar. Misalnya, terbuka lowongan pekerjaan," tutur Deni, Selasa (4/10/2022).

Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jabar, Bambang Pramono menyebutkan, dalam WJIS, akan ditawarkan sejumlah proyek investasi dengan total nilai mencapai Rp59,73 triliun terdiri atas 10 proyek food security, 17 proyek energi baru terbarukan, dan 5 proyek pemerintah.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: