Innalillahi, Pasien Covid-19 di Tasikmalaya Meninggal dalam Ambulans

Asep Juhariyono · Selasa, 24 Agustus 2021 - 10:26:00 WIB
Innalillahi, Pasien Covid-19 di Tasikmalaya Meninggal dalam Ambulans
Petugas dengan mengenakan APD lengkap membawa peti jenazah dan peralatan lainnya ke dalam ruang isolasi untuk memulasara pasien Covid-19 yang meninggal dalam ambulans. (iNews.Tv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Seorang pasien Covid-19 meninggal dunia di mobil ambulans saat dalam perjalanan menuju IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya, Selasa (24/8/2021). Jenazah pasien tersebut langsung dibawa ke ruang isolasi Covid-19, untuk dipulasara oleh petugas kamar jenazah dengan protokol kesehatan. 

Pasien tersebut SB (62) warga Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, meninggal dunia saat berada di dalam mobil ambulans 119. SB yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes antigen ini, tadinya akan dirujuk dan dibawa ke RSUD dokter Soekardjo setelah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. 

Kondisi pasien yang semakin memburuk saat menjalani isolasi mandiri, akhirnya memaksa keluarga meminta bantuan kepada petugas 119  puskesmas untuk merujuk pasien. Namun nyawa pasien tak tertolong saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Dengan menggunakan APD lengkap, sejumlah petugas masuk ke ruang isolasi sembari membawa peti jenazah dan sejumlah peralatan untuk memulai pemulasaraan.

Menurut petugas pemulasaraan jenazah, Dona, pihaknya mendapatkan informasi dari petugas IGD RSUD dokter Soekardjo, adanya pasien yang meninggal dunia yang akan dirujuk dengan menggunakan mobil ambulans 119.

"Sebelum dirujuk pasien sempat menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Berdasarkan hasil tes antigen pasien positif Covid-19 dan akan dipulasara secara prosedur prokes," ucap Dona.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: