Ini Postingan Terakhir Wali Kota Bandung di Medsos Sebelum Meninggal

Asep Supiandi · Jumat, 10 Desember 2021 - 13:26:00 WIB
Ini Postingan Terakhir Wali Kota Bandung di Medsos Sebelum Meninggal
Wali Kota Bandung Oded M Danial memosting terakhir soal kasus asusila terhadap belasan santriawati di Bandung. (Foto: Dok)

BANDUNG, iNews.id - Sebelum meninggal, Wali Kota Bandung Oded M Danial sempat memosting persoalan tindak asusila oleh guru yang juga pimpinan pondok pesantren terhadap belasan santriwati di akun Instagramnya. Dalam postingan terakhirnya Mang Oded sempat beristigfar terkait kasus asusila itu.

Dalam postingan 18 jam yang lalu di akun Instagramnya tersebut, Mang Oded, panggilan akrab Oded M Danial mengatakan, super extra pelayanan sudah diterapkan kepada para korban, menjaga dan melindungi psikologis korban, selain karena empati juga supaya jadi jaminan korban bisa melewati trauma yang sama sekali tidak kita inginkan. "أستغفر الله العظيم mari kita beristighfar bersama-sama terkait pemberitaan yang memang betul adanya," tulisnya.

Menurutnya, adapun penanganan terkait kasus ini kita sudah mengambil sikap dari awal bulan Juni sejak pertama teridentifikasi, tentunya bekerja sama dengan pihak terkait, ada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (@dp3a_kotabdg ) yang juga bergerak bersama UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Barat.

Proses hukum kepada terdakwa, kata dia,  terus dan sedang berlanjut, harapan kita semua sama semoga mendapatkan keputusan seadil-adilnya karena perbuatan HW yang keji telah menciderai nilai sosial, agama bahkan kemanusiaan.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: