Ini Penyebab Kebakaran Rumah Makan di Karawang yang Tewaskan 1 Karyawan

Nilakusuma · Minggu, 29 Agustus 2021 - 16:31:00 WIB
Ini Penyebab Kebakaran Rumah Makan di Karawang yang Tewaskan 1 Karyawan
Armada damkar ikut dikerahkan saat kebakaran melanda rumah makan di Karawang. (Foto: Istimewa)

KARAWANG, iNews.id - Polsek Telukjambe Karawang mengungkapkan penyebab kebakaran rumah makan yang mengakibatkan seorang karyawan tewas terpanggang. Kebakaran tersebut diduga berasal dari percikan api dari proyek pengelasan papan reklame di sekitar TKP.

Percikan api itu diduga kuat mengenai atap rumah makan yang terbuat dari ilalang kering. Begitu percikan mengenai atap, api langsung membesar dan akhirnya terjadi kebakaran hebat pada rumah makan di Perumnas Telukjambe, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur. 

"Memang diduga kuat kebakaran disebabkan dari percikan api dari alat las. Saat itu memang sedang ada pengerjaan pengelasan papan reklame," kata Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Oesman Imam Qomarudin, Minggu (29/8/2021).

Menurut Oesman, peristiwa kebakaran itu  bermula adanya dua orang pekerja reklame sedang melakukan pemotongan besi papan reklame. Kemudian saat dilakukan pengelasan, percikan api mengenai atap rumah makan yang terbuat dari ilalang. 

"Apinya membesar karena atap rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar," ujarnya.

Dalam peristiwa kebakaran itu, kata dia, satu orang ditemukan tewas. Korban atas nama Aris Solihin (24), yang terjebak di mess rumah makan.

"Api keburu membesar sebelum korban bisa menyelamatkan diri. Para pekerja mencoba melakukan pemadaman namun api yang terus membesar dan membakar korban. Apinya besar jadi sulit untuk melakukan pertolongan," ucapnya.  

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: