Ini Nama-nama Pelaku Pengeroyokan Sadis di Griya Bandung Indah

Agus Warsudi · Minggu, 15 November 2020 - 08:44:00 WIB
Ini Nama-nama Pelaku Pengeroyokan Sadis di Griya Bandung Indah
(Foto/Ilustrasi)

BANDUNG, iNews.id - Polisi menangkap lima pelaku pengeroyokan sadis terhadap korban Remon (45) di sebuah kafe di Griya Bandung Indah (GBI), Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (14/11/2020) sore. Jumlah pelaku yang ditangkap lima orang.

Kelima orang yang ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung itu antara lain, Jae, Amang, Sunar, Endin, dan Didin.

Selain menangkap para pelaku, polisi juga mengamankan senjata tajam yang mereka gunakan untuk menganiaya korban Remon secara sadis. Peristiwa penganiayaan itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Kapolresta Bandung Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Hendra Kurniawan mengatakan, para pelaku diamankan oleh anggota Satreskrim Polresta Bandung tak lama setelah peristiwa sadis itu terjadi pada Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban yang dikeroyok bernama Remon (45), anggota organisasi kemasyarakatan (ormas). Remon, telah dibawa ke rumah sakit. Korban warga Kampung Rancaoray, Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, selamat, namun menderita luka berat.

"Iya benar. Para pelaku sudah kami amankan. Tangkap. Pelaku yang diamankan antara lain, Jae, Amang, Sunar, Endin, dan Didin," kata Kapolresta Bandung.

Menurut Kombes Pol Hendra Kurniawan, dugaan sementara motif yang memicu pengeroyokan sadis tersebut, masalah pribadi. "Masih kami dalami. Sepertinya ada masalah pribadi," ujar Kombes Pol Hendra.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video aksi kekerasan empat pemuda barbar membacoki seorang pria viral di media sosial. Peristiwa ini disebut-sebut terjadi di sebuah kafe di Kompleks Griya Bandung Indah (GBI), Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Dalam video berdurasi 30 detik yang beredar di media sosial itu tampak peristiwa bermula empat pemuda barbar mendatangi kafe. Seorang pria mengenakan kemeja lengan pendek, berdiri menghadapi mereka.

Tak lama kemudian, empat pemuda yang membawa senjata tajam jenis parang dan golok tersebut, menyerang. Pria yang mengenakan kemeja berusaha melawan dengan memegangi tangan salah seorang pelaku.

Namun, tiga pria lainnya, mengayunkan senjata tajam mereka. Selanjutnya, pria tadi menjadi bulan-bulanan sabetan senjata tajam para pelaku.

Korban jatuh ke lantai. Meski begitu, empat pemuda sadis tersebut tetap mengayunkan senjata tajam mereka ke tubuh pria itu. Akibat bacokan bertubi-tubi, lengan kiri korban tampak nyaris putus.

Beruntung, seorang pria yang diduga pemilik kafe berusaha menghalau para pelaku menggunakan kursi kayu. Semula para pelaku hendak menyerang pemilik kafe yang menghalau mereka namun urung. Kemudian para pelaku meninggalkan lokasi kejadian.

Sementara, peristiwa sadis tersebut disaksikan oleh pengunjung kafe yang lain. Bahkan tampak ada anak kecil di lokasi kejadian.

Sampai saat ini, belum diketahui masalah atau motif yang memicu penganiayaan sadis tersebut terjadi. Begitu juga dengan kronologi lengkap peristiwa pengeroyokan sadis itu.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: