Ini Latar Belakang Kapolda Jabar Instruksikan Tembak di Tempat terhadap Geng Motor

Agus Warsudi ยท Sabtu, 04 Juni 2022 - 14:16:00 WIB
Ini Latar Belakang Kapolda Jabar Instruksikan Tembak di Tempat terhadap Geng Motor
Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar menunjukkan senjata tajam yang digunakan anggota geng motor untuk tawuran. (FOTO: iNews/MIFTAHUDIN)

BANDUNG, iNews.id - Polda Jabar angkat bicara terkait polemik instruksi Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana agar jajaran melakukan tindakan tegas dan terukur atau tembak di tempat terhadap pelaku kriminal dan geng motor yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Instruksi itu berangkat dari keprihatinan Kapolda Jabar atas maraknya aksi-aksi kekerasan yang terjadi.

Tindak kekerasan menggunakan senjata tajam yang diduga dilakukan anggota geng motor sangat meresahkan karena mengancam dan membahayakan keselamatan jiwa masyarakat dan anggota kepolisian. Dalam situasi itu, berdasarkan undang-undang, polisi berhak melakukan tindakan tegas dengan tembak di tempat kepada pelaku kejahatan.

"Dari kondisi aksi kekerasan yang terjadi di masyarakat saat ini, Bapak Kapolda mengatensi sehingga menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk mengambil langkah tegas kepolisian dan menindak secara tegas terkait aksi-aksi kekerasan yang dilakukan oleh geng motor tersebut," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam keterangan melalui video yang diterima, Sabtu (4/6/2022).

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: