Ini Kronologi Tubuh Pedagang Masuk Penggorengan, Epilepsi Korban Kambuh

Dharmawan Hadi · Kamis, 16 Desember 2021 - 19:04:00 WIB
Ini Kronologi Tubuh Pedagang Masuk Penggorengan, Epilepsi Korban Kambuh
Warga Kampung Citiwuan RT 11/002, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi menderita luka bakar seusai tubuhnya masuk wajabn berisi minyak panas. (Foto: iNews/id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Nasib Yana (64) warga Kampung Citiwuan RT 11/002, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, sangat memprihatinkan. Beberapa bagian tubuh penjual gorengan tersebut melepuh setelah mengalami insiden masuk wajan berisi minyak panas.

Pada waktu itu, tepatnya Selasa (14/12/2021), Yana seperti biasa memanaskan minyak dalam wajan besar untuk memulai membuat gorengan untuk dijual. Saat itu sekitar pukul 05:10 WIB dimulailah menggoreng bakwan (bala-bala). 

"Namun nahas, pada saat minyak sudah mulai panas penyakit ayan korban kambuh. Korban yang sedang mengalami epilepsi malah masuk ke dalam wajan yang berisi minyak panas," ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya, Yanto kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (16/12/2021). 
  
Akibat dari kecelakaan tersebut, korban mengalami luka berat. Hampir sebagian kulit tubuhnya terkelupas. Keluarga korban pada saat itu juga langsung membawa Yana ke Puskesmas Purabaya untuk mendapat pertolongan medis. 

"Dikarenakan peralatan medis di Puskesmas Purabaya tidak memadai, korban lalu dirujuk ke RSUD Sekarwangi Cibadak untuk pengobatan lebih lanjut," ujar dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: