Ini Kronologi Rombongan Asal Bandung Jatuh ke Jurang Setinggi 40 Meter di Majalengka

Mohamad Zeni Johadi ยท Selasa, 31 Desember 2019 - 16:50 WIB
Ini Kronologi Rombongan Asal Bandung Jatuh ke Jurang Setinggi 40 Meter di Majalengka
Mobil yang jatuh ke jurang di Majalengka, Selasa (31/12/2019) (Foto: iNews/ Zeni)

MAJALENGKA, iNews.id - Mobil Terios bernomor polisi E 1513 VH jatuh ke jurang sedalam 40 meter di Blok Dongkol, Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, Majalengka, Jawa Barat (Jabar), Selasa (31/12/2019). Mobil tersebut berisi lima penumpang dan satu sopir asal Bandung yang akan berwisata.

Kronologi jatuhnya mobil diungkapkan Kapolsek Argapura Iptu Sarijo. Dia menceritakan mobil tersebut mengaspal dari arah Maja, Senin (30/12/2019) sore hari.

Saat itu, cuaca di Argapura cukup buruk. Hujan deras disertai angin muncul sejak siang hari. Akibatnya, muncul kabut tebal yang menyebabkan pandangan terganggu.

"Jadi begini, untuk kejadian mobil masuk jurang, kejadiannya tadi malam, sekita jam 18.05 WIB. Cuaca di lokasi sangat tidak bersahabat, turun kabut tebal, jarak antara pengemudi dengan bahu jalan hanya 3 meter, dan saat itu sangat gelap dan hujan," kata Sarijo.

Sopir mobil sempat berpapasan dengan mobil lainnya di bawah. Hal tersebut yang membuat pengemudi yakin untuk tetap melanjutkan perjalanan.

"Mobil dari bawah dari arah Maja. Kebetulan dari bawah ketemu mobil dulu," jelasnya.

Lebih lanjut, mobil oleng ke kanan karena pandangan terganggu dan sopir diduga tidak menguasai medan. Akhirnya mobil jatuh ke jurang setinggi 40 meter.

"Pas di sini mungkin karena tidak menguasai jalur, atau karena gelap. Akhirnya terpelanting ke arah jurang sedalam 40 meter," ucapnya.

Semua penumpang, termasuk sopir selamat. Kini mereka didata di Polsek Argapura.

"Alhamdulillah untuk korban semuanya selamat, 6 orang termasuk pengemudi," katanya.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq