Ini Aspirasi yang Disuarakan Mahasiswa dalam Aksi Unjuk Rasa 11 April di Gedung Sate

Arif Budianto ยท Senin, 11 April 2022 - 15:07:00 WIB
Ini Aspirasi yang Disuarakan Mahasiswa dalam Aksi Unjuk Rasa 11 April di Gedung Sate
Ratusan mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Mereka menolak jabatan presiden 3 periode dan penundaan Pemilu 2024. (FOTO: ARIF BUDIANTO)

BANDUNG, iNews.id - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jabar Menggugat (AMJM) menggelar unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (11/4/2022). Mereka mengusung aspirasi dan tuntutan.

"Tuntutan yang kami suarakan, menolak tindakan inkonstitusional. Sebab dari fenomena politik yang ada, kepemimpinan presiden itu mau diperpanjang menjadi tiga periode dengan menunda Pemilu 2024. Kami juga menuntut turunkan harga sambako, atasi kelangkaan minyak goreng, dan menagih janji-janji politik Jokowi-Ma'ruf yang belum terealisasi," kata Andika Fibio, mahasiswa UPI Bandung. 

Pantauan di lapangan, depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, massa mahassiswa tiba tepat pukul 13.00 WIB. Setelah itu, mereka membentangkan spanduk berisi sejumlah tuntutan dan kecaman terhadap wacana perpanjangan jabatan presiden 3 periode

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: