Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Ayah Anthony Ginting Kecewa Berat

Adi Haryanto ยท Jumat, 19 Maret 2021 - 17:45:00 WIB
Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Ayah Anthony Ginting Kecewa Berat
Atlet bulu tangkis Anthony Ginting. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNews.id - Edison Ginting, ayah dari pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting, kecewa berat setelah kontingen Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 di Birmingham, Inggris. Indonesia diminta mundur dari  kejuaraan dunia bulu tangkis dunia itu lantaran satu pesawat dengan pasien positif Covid-19. 

Edison Ginting mengatakan, tidak habis pikir dengan keputusan yang diambil penyelenggara. "Jelaslah saya kecewa. Bahkan seluruh masyarakat Indonesia juga merasakan hal yang sama. Apalagi anak saya juga tidak bisa tampil," kata Edison saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Jumat (19/3/2021).

Edison tidak mengerti kenapa hanya gara-gara berada satu pesawat dengan penumpang yang teridentifikasi Covid-19, tim Indonesia semua tidak boleh bermain di All England. Padahal setiba di Birmingham tim sudah dites dan semuanya negatif Covid-19.

Terlebih, ujar Edison, sudah ada beberapa pemain yang telah menjalani laga perdana di kejuaraan tersebut. "Seperti pasangan Marcus/Kevin, Hendra/Aksan, dan Jonathan Cristie. Sehingga pasti mereka akan sangat kecewa terhadap keputusan tersebut," ujar Edison.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2