Indahnya Makam Eril, Menghadap Gunung dan Hamparan Sawah yang Mulai Menguning 

Agung Bakti Sarasa · Senin, 13 Juni 2022 - 10:55:00 WIB
Indahnya Makam Eril, Menghadap Gunung dan Hamparan Sawah yang Mulai Menguning 
Lokasi makam Emmeril Kahn Mumtadz yang menghadap gunung dan hamparan sawah serta sungai kecil yang indah permai. (Foto: iNews.id/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dimakamkan hari ini, Senin (13/6/2022) pukul 11.00 WIB. Emmeril dimakamkan di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung yang merupakan tanah kelahiran sekaligus kampung halaman sang bunda, Atalia Praratya. 

Kini, ribuan pelayat telah memenuhi lokasi pemakaman. Tidak hanya masyarakat umum, para pejabat pemerintahan hingga kepolisian pun terlihat hadir untuk menyaksikan prosesi pemakaman Emmeril. 

Area permakaman Emmeril sendiri berada di lokasi yang cukup luas, tempat bangunan Islamic Center yang sejak lama bakal dibangun oleh Ridwan Kamil.

Adapun makam Emmeril tepat berada di sebelah pilar-pilar beton tiang penyangga bangunan Masjid Al Mumtadz yang juga bakal dibangun oleh Ridwan Kamil. 

Meski area permakaman masih dalam tahap pembangunan, namun panorama alam yang tersaji di area permakaman keluarga itu sangatlah indah. 

Makam Emmeril sendiri menghadap gunung dan hamparan sawah indah permai serta sungai kecil yang melintasi area permakaman tersebut. 

Kini, seiring pemakaman Emmeril, hamparan sawah tersebut telah mulai menguning seakan menjadi pertanda kepergian Emmeril.

Rencana pembangunan Masjid Al Mumtadz dan keindahan area pemakaman Emmeril sempat disampaikan sangat ayah, Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya, @ridwankamil.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: