Ikut Geladi Bersih Pelantikan, M Iriawan Dipastikan Pj Gubernur Jabar

Yogi Pasha ยท Minggu, 17 Juni 2018 - 23:19 WIB
Ikut Geladi Bersih Pelantikan, M Iriawan Dipastikan Pj Gubernur Jabar
Sekretaris Utama Lemhannas Komjen Pol M Iriawan mengikuti geladi bersih upacara pelantikan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Minggu (17/6/2018). (Foto: IST)

BANDUNG, iNews.id – Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhamnas) Komjen Pol Iriawan dipastikan bakal menjabat sebagai penjabat (pj) gubernur Jawa Barat (Jabar). Foto-foto Iriawan sedang mengikuti geladi bersih upacara pelantikan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, pada Minggu (17/6/2018) telah beredar luas.

Dalam foto tersebut terlihat Iriawan hadir bersama Pelaksana Tugas Harian (Plh) Gubernur Jabar Iwa Karniwa. Iriawan menggunakan pakaian batik dan kopiah. Sementara, Plh Gubernur Jabar Iwa Karniwa terlihat menggunakan pakaian safari biru.

Namun, belum ada keterangan resmi dari Pemprov Jabar mengenai beredarnya sejumlah foto persiapan pelantikan pj gubernur Jabar yang akan dilakukan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Senin (18/6/2018), sekitar pukul 09.30 WIB.

Kepala Bagian Publikasi Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jabar Azis Zulfikar sebelumnya membenarkan informasi rencana pelantikan pj gubernur Jabar Komjen Pol M Iriawan yang akan berlangsung Senin besok. Namun, hingga pukul 21.50 WIB tadi, Pemprov Jabar belum menerima salinan surat Keputusan Presiden (Keppres) mengenai penunjukan pj gubernur dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sampai malam ini Kami belum terima suratnya. Kami akan dorong lagi agar salinan keppresnya segera dikirimkan. Mungkin suratnya sudah di Kemendagri, tapi belum dikirimkan ke kami," ujar Azis saat dihubungi iNews.id, Minggu (17/6/2018), malam.

Dia membenarkan jika Senin (18/6/2018), sudah ada rencana kegiatan pelantikan pj gubernur Jabar di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Rencananya, pelantikan akan berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB dan dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo.


Editor : Maria Christina