Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Cianjur, 4 Kendaraan Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Mochamad Andi Ichsyan ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:12:00 WIB
Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Cianjur, 4 Kendaraan Rusak Tertimpa Pohon Tumbang
Pohon besar di kompleks Kantor Bupati Cianjur tumbang dan menimpa mobil saat hujan badai menerjang kawasan itu, Kamis (17/10/2019). (Foto: iNews.id/Mochamad Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id - Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (17/10/2019) sore. Kejadian itu menumbangkan sejumlah pohon besar berusia puluhan tahun dan menimpa tiga motor, serta satu mobil yang sedang terparkir di halaman pendopo Bupati Cianjur.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pertamanan Cianjur langsung bergerak cepat dengan menyingkirkan pohon besar jenis jengjeng berusia puluhan tahun.

Pegawai Pemkab Cianjur, Komarudin mengatakan, ada dua pohon besar yang tumbang di halaman pendopo. Salah satunya menimpa tiga sepeda motor dinas dan mobil pribadi.

“Kejadiannya sekitar jam 4 sore. Kita sempat panik karena hujan deras disertai angin sangat kencang. Setelah itu, dua pohon besar tumbang dan menimpa motor,” katanya.

Sekretaris BPBD Cianjur, Sugeng Priyanto mengatakan, ada tujuh titik pohon tumbang yang terjadi di Kecamatan Cianjur Kota. Namun yang paling terparah adalah di area pendopo bupati. “Tidak ada korban luka maupun jiwa dari kejadian ini, hanya tiga motor dan satu mobil serta bangunan rusak tertimpa pohon tumbang,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: