Hingga 2023, Disnakertrans Jabar Optimistis Mampu Atasi 3 Juta Pengangguran

Arif Budianto ยท Kamis, 08 April 2021 - 21:35:00 WIB
Hingga 2023, Disnakertrans Jabar Optimistis Mampu Atasi 3 Juta Pengangguran
Kadisnakertrans Jawa Barat Taufik Garsadi. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat optimistis mampu mengatasi 3 juta pengangguran hingga 2023. Salah satu upaya yang dilakukan agar 3 juta orang itu tak lagi menganggur adalah melalui jabarjawara.id yang memberikan informasi lowongan pekerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat Taufik Garsadi mengatakan, langkah ini diharapkan mampu mengatasi tingginya pengangguran akibat pandemi Covid-19. Masalah pengangguran akan tertangani karena pemulihan pandemi Covid-19 terus berlangsung. 

"Kalau dunia usaha kita pulih, dua tahun ini sudah pemulihan sampai 2023 selesai. Tapi tidak seperti yang lalu, perusahaan pulih yang direkrut dari luar, tetap saja ada pengangguran," kata Kadisnakertran Jabar dalam keterangan resminya, Kamis (8/4/2021).

Untuk mengatasi masalah pengangguran itu, ujar Taufik Garsadi, Disnakertrans Jabar membuka situs jabarjawara.id yang memberikan lowongan pekerjaan dari seluruh perusahaan di Jawa Barat kepada calon tenaga kerja. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3