Hilangkan Jejak, Perampok Rusak CCTV saat Bobol Kantor Pos Rajamandala KBB

Adi Haryanto ยท Minggu, 04 September 2022 - 14:24:00 WIB
Hilangkan Jejak, Perampok Rusak CCTV saat Bobol Kantor Pos Rajamandala KBB
Kantor Pos di Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang dibobol pencuri dan mengambil uang pensiunan ASN di dalam brankas. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id- Pelaku diduga telah merencanakan aksinya secara matang sebelum merampok Kantor Pos Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Sabtu (3/9/2022) dini hari. Hal itu terlihat dari upaya menghilangkan jejak dengan merusak kamera CCTV dan membawa perkakas lengkap.

Menurut Kapolsek Cipatat, Kompol Muhtarom, kondisi CCTV sudah dirusak oleh pelaku agar aksinya tidak terekam oleh kamera. 

"Jadi pelaku sudah tahu ada CCTV sehingga dirusak. Tapi itu jadi petunjuk awal bagi kami untuk mengembangkan penyelidikan dan semoga pelaku bisa cepat ditangkap," ujar Kapolsek.

Pihaknya,kata dia, sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah alat bukti, termasuk meminta keterangan dari sejumlah saksi

Sebelumnya, aksi pembobolan brankas uang di Kantor Pos Desa Rajamandala Kulon, diketahui setelah pagi hari sekitar pukul 07.30 WIB oleh seorang pegawai kantor pos. Berdasarkan informasi uang yang berhasil dibawa kabur senilai kurang lebih Rp80 juta yang merupakan uang bagi pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: