Hilang saat Berenang, Wisatawan Ditemukan Meninggal di Pantai Karanghawu Sukabumi

Dharmawan Hadi ยท Selasa, 09 November 2021 - 13:50:00 WIB
Hilang saat Berenang, Wisatawan Ditemukan Meninggal di Pantai Karanghawu Sukabumi
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad wisatawan asal Cianjur yang sebelumnya hilang saat bersenang di Pantai Karanghawu Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Wisatawan asal Cianjur yang hilang terseret ombak di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, ditemukan tim SAR gabungan, Selasa (9/11/2021). Korban ditemukan sekitar pukul 08.45 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia. 

Koordinator Pos Basarnas Sukabumi, Suryo Adianto mengatakan, jasad korban yang bernama Andi Suherman (27) akhirnya ditemukan saat pencarian hari kedua di radius 0,3 nautical mile (NM) dari tempat kejadian musibah (TKM) . 

"Korban langsung dievakuasi menuju RSUD Palabuhanratu, dan selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga. Kami mewakili pemerintah mengucapkan turut bela sungkawa atas kejadian yang menimpa diri korban.” ujar Suryo. 

Suryo juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah berupaya secara optimal dan maksimal untuk melakukan pencarian terhadap korban hingga ditemukan. 

Sebelumnya pagi tadi, tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan membagi area pencarian menjadi 2 Search and Rescue Unit (SRU). 

"Di mana SRU pertama melakukan pencarian menggunakan rubber boat dengan jarak 1 NM² dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 2 kilometer (KM) dari lokasi kejadian," ujar Suryo menambah keterangan. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: