Heroik, Polisi Majalengka Selamatkan Warga yang Jatuh ke Sumur sedalam 20 Meter

Agus Warsudi ยท Jumat, 15 Juli 2022 - 17:16:00 WIB
Heroik, Polisi Majalengka Selamatkan Warga yang Jatuh ke Sumur sedalam 20 Meter
Korban Waski (lingkaran merah) diselamatkan polisi dari dalam sumur sedalam 20 meter. (FOTO: Humas Polda Jabar)

MAJALENGKA, iNews.id - Petugas patroli Satuan Samapta Polres Majalengka melakukan aksi heroik menyalamatkan warga yang terjatuh ke dalam sumur sedalam 20 meter Desa Baribis, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jumat (15/7/2022). Sebelum terjatuh, korban bernama Waski (53) sedang mencari rumput untuk pakan ternaknya.

"Sebelum terjatuh ke sumur, korban Waski sedang mencari rumput untuk pakan ternak. Sedangkan sedang asyik ngarit, korban tidak sengaja menginjak rumput yang menutupi sumur bekas galian kapur. Akibatnya, Waski masuk ke sumur berkedalaman sekitar 15-20 meter," kata Bripda Opik Mujahidin dan Bripda Redi Muhamad Fikri, petugas patroli Satuan Samapta Polres Majalengka.

Korban Waski, ujar Bripda Opik Mujahidin sempat berada di dalam sumur itu selama setengah jam. Dia berteriak minta tolong. Beruntung, teriakan korban didengar oleh warga. Mereka kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas Polres Majalengka.

Petugas yang menerima laporan bergegas ke lokasi kejadian. Upaya penyelematan pun dilakukan petugas bersama warga. "Alhamdulillah kami bersama warga bisa membantu dan menyalamatkan Waski keluar dari dalam sumur dengan menggunakan tali tambang dan tangga," ujar Bripda Opik.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: