Hendak Menikahkan, Warga Gununghalu Ditemukan Tewas di Kandang Kambing

Yuwono ยท Minggu, 24 Juni 2018 - 21:22 WIB
Hendak Menikahkan, Warga Gununghalu Ditemukan Tewas di Kandang Kambing
Anggota Polres Cimahi mengolah tempat kejadian perkara kasus tewasnya Dadan di kandang kambing Desa Tamanjaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: iNews.id)

BANDUNG BARAT, iNews.id – Warga Desa Tamanjaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat digemparkan dengan peristiwa pembunuhan yang menimpa salah seorang warga. Korban diketahui bernama Dadan (54).

Saat ditemukan, kondisi korban mengenaskan dengan golok masih menancap di dadanya. Korban ditemukan di kandang kambing sekitar 10 meter dari rumahnya.

Jasad korban pertama kali ditemukan istrinya, Ela Julaeha (44). Istri korban pun langsung histeris mendapati suaminya sudah terbujur kaku. Teriakan korban didengar tetangga dan mereka mendatangi lokasi kejadian. Mereka kemudian melaporkan kasus tersebut ke polisi terdekat.

Istri korban Ela Julaeha menuturkan, sebelum kejadian dia sempat berbincang dengan suaminya terkait persiapan pernikahan putrinya

“Jumat (22/6/2018) saya sempat ngobrol-ngobrol pernikahan anak dengan suami saya. Karena sudah mengantuk, saya masuk ke kamar dan tidur. Pas saya bangun, suami saya sudah tidak ada. Saya kira dia (suami) tertidur di musala karena sering berzikir. Tapi setelah dicari di musala tidak ada,” katanya, Minggu (24/6/2018).

Ela yang panik kemudian mencari keberadan suaminya. Saat melewati kandang kambing miliknya, dia terkejut karena suaminya sudah terbujur kaku dengan golok masih menancap di dada. “Saya langsung teriak minta tolong saudara dan para tetangga,” ucapnya.

Kapolsek Gununghalu, AKP Ikhwan Heriyanto mengungkapkan setelah menerima laporan tim Inafis Polres Cimahi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara. Namun polisi masih melakukan penyelidikan motif tewasya Dadan di kandang kambing. “Kami belum tahu motif pembunuhan ini. Masih kami selidiki,” ucapnya.

Untuk mengungkap kasus tersebut, selain mengolah TKP polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi. Selain itu, sejumlah barang bukti seperti golok ikut diamankan untuk kepentingan penyelidikan.


Editor : Kastolani Marzuki