Heboh Toilet Tanpa Sekat di Stasiun Ciamis, Warganet: Bisa Buang Air Berjamaah

Andi Mohammad Ikhbal ยท Sabtu, 21 September 2019 - 17:10 WIB
Heboh Toilet Tanpa Sekat di Stasiun Ciamis, Warganet: Bisa Buang Air Berjamaah
Toilet tanpa sekat di Stasiun Ciamis membuat heboh media sosial. (Foto: Istimewa).

CIAMIS, iNews.id - Masyarakat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), mengeluhkan kondisi toilet tanpa sekat di Stasiun Ciamis. Kondisi tersebut dinilai tidak wajar, karena memaksa pengguna kamar mandi buang air bersebelahan dengan orang lain.

Keberadaan toilet tanpa sekat ini pun menjadi bahan olok-olok warganet. WC yang saling bersebelahan dilengkapi ember membuat orang yang buang hajat bisa saling berbincang-bincang.

"Bisa buang air besar berjamaah ini," kata pemilik akun @zulfa_anisah mengomentari foto yang diunggah akun @inibaru.id, Sabtu (21/9/2019).

Pantauan iNews.id, ada empat toilet, masing-masing dua untuk toilet duduk dan nongkrong di WC perempuan. Sedangkan di WC pria, ada dua toilet nongkrong dan satu toilet duduk.

Kepala Stasiun Ciamis, Hidayat mengatakan, sebelumnya sudah dipasang sekat. Namun dilepas karena saat pengecekan dinilai kurang sesuai.

"Mau diganti yang baru (sekat), tapi hingga kini belum datang juga," kata Hidayat kepada wartawan di Stasiun Ciamis, belum lama ini.

Pengerjaan toilet tersebut, kata dia, dilakukan pihak ketiga yakni perusahaan dari Bandung sejak Juni 2019 lalu. Toilet ini baru selesai tahap revonasi pada pertengahan September, namun masih harus direnovasi.

"Nanti akan dipasang sekatnya," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal