Hasil Survei, Ridwan Kamil Masih Perkasa di Bursa Cawapres 2024 

Agung Bakti Sarasa · Kamis, 01 Desember 2022 - 20:15:00 WIB
Hasil Survei, Ridwan Kamil Masih Perkasa di Bursa Cawapres 2024 
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Menhan Prabowo Subianto saat pelantikan pengurus IPSI Jabar. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Ridwan Kamil kembali menjadi sosok perkasa dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu berdasarkan hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia dan Charta Politica.

Hasil survei dua lembaga tersebut, orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat itu menempati posisi teratas pilihan publik sebagai tokoh yang dianggap paling pantas menjadi cawapres 2024.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, nama Ridwan Kamil muncul usai pihaknya menawarkan simulasi dengan tiga calon presiden (capres), yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto pada responden.

Berdasarkan hasil survei, kata Burhanuddin, pendukung Anies Baswedan banyak memilih Ridwan Kamil diikuti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sandiaga sebagai cawapresnya.

"Basis Mas Anies itu cenderung terbagi ke tiga nama, ada pendukung Anies yang memilih Ridwan Kamil ada yang memilih Pak AHY, ada yang memilih Pak Sandi," kata Burhanuddin dalam jumpa pers virtual, Kamis (1/12/2022).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: