Hari Ini 2 Pasien Covid-19 di Purwakarta Meninggal, Wabah Berpotensi Tak Terkendali

Asep Supiandi ยท Rabu, 11 November 2020 - 22:06:00 WIB
Hari Ini 2 Pasien Covid-19 di Purwakarta Meninggal, Wabah Berpotensi Tak Terkendali
Foto/Ilustrasi

PURWAKARTA, iNews.id – Hari ini, Rabu (11/11/2020), dua warga Purwakarta yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia dan kasus positif pun melonjak menjadi 289 orang. Kondisi ini sangat dikhawatirkan sebagian kalangan di Purwakarta, pandemi ini berpotensi tak terkendali.

Data Gugus Tugas Percepatanan Penanganan (GTPP) Covid-19 Purwakarta per pukul 17.00 WIB, menunjukkan secara akumulasi jumlah warga terkonfirmasi positif sudah mencapai 37 orang ditambah kasus probable 7 orang.

Total waga yang meninggal dunia sebanyak 44 orang. Kasus warga meninggal dunia terjadi di Kecamatan Jatiluhur dan Darangdan. Menilik fakta ini, fatality rate Purwakarta mencapai 4,41 persen dan melampaui fatality rate nasional yang hanya 3,3 persen.

Sedangkan dari sebaran kasus, Kecamatan Purwakarta meroket menjadi 107 orang terkonfirmasi positif. Di kecamatan itu diketahui urutan terbanyak adalah Kelurahan Sindangkasih, Ciseureuh, Munjuljaya dan Kelurahan Nagri Kaler. Hanya saja penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) terdapat di tiga kelurahan kecuali Kelurahan Nagri Kaler.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2