Hapus Keraguan Warga, Bupati KBB Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19

Adi Haryanto · Selasa, 05 Januari 2021 - 20:30:00 WIB
Hapus Keraguan Warga, Bupati KBB Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19
Ilustrasi Vaksin (Foto: AFP) 

BANDUNG BARAT, iNews.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (Dinkes KBB) memastikan Bupati Aa Umbara Sutisna akan menjadi yang pertama disuntik vaksin Covid-19 Sinovac. Hal itu untuk membuktikan bahwa vaksin aman digunakan.

Selain itu untuk menghapus informasi adanya keraguan di masyarakat KBB terkait keamanan dan kehalalan dari Vaksin Sinovac Covid-19 . 

"Pa Bupati Aa Umbara Sutisna direncanakan menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Sinovac. Supaya masyarakat tidak ragu dan sanksi akan keamanannya," kata Kepala Dinas Kesehatan, KBB, Hernawan Widjayanto, Selasa (5/1/2021).

Kendati begitu, kata Hernawan, pihaknya belum bisa memastikan kapan Vaksin Sinovac didistribusikan ke KBB. Hingga kini persiapan terus dilakukan termasuk menyiapkan tempat penyimpanan di gudang Farmasi Cikalongwetan.

Nantinya semua vaksin akan didrop di sana untuk kemudian disuntikan ke yang sudah terdata. Yang pertama adalah tenaga kesehatan dan petugas di garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Sebab mereka banyak berinteraksi dengan masyarakat banyak. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2