Guru Ngaji di Cimahi Positif Covid-19, 13 Orang Kontak Erat Terpapar

Adi Haryanto ยท Rabu, 25 November 2020 - 19:00:00 WIB
Guru Ngaji di Cimahi Positif Covid-19, 13 Orang Kontak Erat Terpapar
Foto/Ilustrasi

CIMAHI, iNews.id - Pengisi acara yang juga guru ngaji di Kota Cimahi, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan swab test usai mengadakan kegiatan. Pascakejadian itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi melakukan traking terhadap para kontak erat dengan guru ngaji tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi Pratiwi mengatakan, awalnya guru ngaji tersebut mengisi kegiatan keagamaan di sekitar kediamannya. Setelah selesai kegiatan, yang bersangkutan jatuh sakit dan gejalanya mirip dengan tanda-tanda terpapar Covid-19.

Kemudian warga RW 13, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi itu, kata Pratiwi, disarankan untuk swab test. Hasilnya ternyata guru ngaji tersebut positif terpapar Covid-19. Akhirnya warga yang hadir pada kegiatan tersebut merasa khawatir sehingga dilakukan traking.

"Kegiatannya minggu lalu, ada massa berkumpul. Setelah diketahui guru ngaji itu positif Covid-19, dilakukan traking. Ada 13 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Pratiwi, Rabu (25/11/2020).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2