Gugus Tugas Jabar Cari Sumber Penularan Covid-19 di Gedung Sate

Tim iNews.id ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 18:30 WIB
Gugus Tugas Jabar Cari Sumber Penularan Covid-19 di Gedung Sate
Gedung Sate di Bandung. (Foto Ist).

BANDUNG, iNews.id - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat sedang mencari sumber penularan virus corona yang terjadi di Gedung Sate. Sebab selama adaptasi kebiasaan baru banyak pengunjung datang ke gedung tersebut.

"Banyak yang studi banding ke sini sehingga tidak bisa kita pastikan sumber penularan dari internal atau eksternal, tapi kami sedang mencari tahu itu," ucap Ketua Harian Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, Setiawan Wangsaatmadja, Kamis (30/7/2020).

Setiawan yang juga Sekretaris Daerah Jabar mengatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta untuk tes massal setelah 40 orang di Gedung Sate positif corona. Apalagi kasus corona yang terjadi mayoritas tanpa gejala.

Rincian 40 orang yang positif itu, 17 orang pegawai negeri sipil dan 23 orang non PNS. Rata-rata 40 orang itu berusia sekitar 31-40 tahun dan tempat tinggal di Kota Bandung hingga Cimahi.

"Kita harus mengambil hikmahnya. Instansi pemerintah yang secara ketat 50 persen untuk diisi dan didatangi, sudah ada disinfektan, masih juga kecolongan," ujarnya.

Saat ini Gugus Tugas Jabar juga meminta 40 orang itu melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Selain itu, langkah Pemprov Jabar menerapkan bekerja dari rumah atau WFH untuk mencegah penularan corona.


Editor : Faieq Hidayat