Gubernur Jabar Beri Nama Gempita Shalihah Kamil untuk Bayi Lahir saat Gempa Cianjur

Agus Warsudi · Selasa, 22 November 2022 - 22:49:00 WIB
Gubernur Jabar Beri Nama Gempita Shalihah Kamil untuk Bayi Lahir saat Gempa Cianjur
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberi nama bayi yang lahir saat gempa di Cianjur. Bayi dari ibu Dewi itu diberi nama Gempita Shalihah Kamil. (FOTO: ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM)

CIANJUR, iNews.id - Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan sebuah nama indah untuk bayi yang lahir saat bencana gempa bumi melanda Kabupaten Cianjur. Bayi yang lahir di tenda pengungsian itu diberi nama Gempita Shalihah Kamil.

Ridwan Kamil membagikan momen bahagia sekaligus haru itu dalam sebuah video singkat berdurasi sekitar sekitar 1,5 menit. Video diawali dengan Gubernur Jabar berjalan ditemani beberapa orang menuju sebuah tenda. Namun tidak disebut di mana lokasi tepatnya tenda tersebut.

Setelah tiba di tenda, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil bertanya kepada ibu-ibu yang berada di tenda. "Mana nu nembe babar teh (mana yang baru melahirkannya)?" kata Kang Emil yang mengenakan rompi hitam dan topi dari anyaman rotan.

"Tah ieu pak (nah ini pak)," jawab ibu-ibu di dalam tenda yang sedang menemani ibu baru melahirkan bernama Dewi tersebut.

"Ohh.. Alhamdulillah," ujar Kang Emil.

Kang Emil lantas menggendong bayi perempuan tersebut. "Jadi lahir tanggal ini? 22 November (2022)?" tanya Kang Emil.

"Iya," jawab ibu-ibu.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: