Gubernur Jabar Akui Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Cianjur Masih Memprihatinkan

Ervan David · Rabu, 10 Agustus 2022 - 07:52:00 WIB
Gubernur Jabar Akui Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Cianjur Masih Memprihatinkan
Anak-anak SD dan SMP di Desa Sukaluyu, Kecamatan Cikadu, Cianjur terpaksa menyeberangi sungai untuk berangkat dan pulang sekolah karena tidak ada jembatan. (FOTO: tangkapan layar video viral)

BANDUNG, iNews.id - Sekelompok pelajar menyeberangi sungai saat hendak pergi dan pulang sekolah serta seorang warga harus ditandu beberapa kilometer (km) untuk menuju rumah sakit viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu. Peristiwa miris itu terjadi di Kabupaten Cianjur  akibat infrastruktur jalan masih belum memadai.

Sekelompok siswa yang kesulitan saat hendak berangkat dan pulang sekolah itu terjadi di Desa Sukaluyu, Kecamatan Cikadu, Cianjur. Dalam video terlihat, sejumlah siswa terpaksa melewati arus sungai akibat jembatan gantung penghubung desa rusak diterjang banjir. Mereka bertaruh nyawa demi menuntut ilmu.

Sedangkan peristiwa seorang warga yang terluka akibat terjatuh dan harus ditandu menggunakan sarung, berjalan kaki menuju rumah sakit terjadi di Kampung Halimun, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur. Korban terpaksa ditandu berjalan kaki lantaran mobil ambulans tidak dapat masuk ke desa akibat jalan tidak bisa dilalui kendaraan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: