Getaran Gempa Bumi Sukabumi Magnitudo 5,5 Terasa sampai Garut, Karyawan Berhamburan

fani ferdiansyah ยท Rabu, 16 Maret 2022 - 10:30:00 WIB
Getaran Gempa Bumi Sukabumi Magnitudo 5,5 Terasa sampai Garut, Karyawan Berhamburan
Sejumlah karyawan salah satu sembako di Garut, Jalan Sudirman, Garut berhamburan akibat merasakan guncangan gempa magnitudo 5,5 yang mengguncang Sukabumi. (FOTO: FANI FERDIANSYAH)

GARUT, iNews.id - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,5 yang berlokasi di 113 Km tenggara Sukabumi, Jawa Barat, terasa hingga Kabupaten Garut. Guncangan gempa yang berdurasi kurang dari 10 detik itu membuat para karyawan salah satu distributor sembako di Jalan Sudirman, Garut berhamburan. 

"Gempa gempa, ada gempa," tutur salah seorang karyawati yang bertugas mengemasi sembako, Rabu (16/3/2022).

Tidak hanya itu, gempa yang berkoordinat 7.94 LS - 106.94 BT ini ramai dibahas warga di media sosial. "Gempa ni tarik (guncangan gempa sangat kencang)," tutur seorang warga Kecamatan Karangpawitan, Ade Farhan SN (37). 

Berdasarkan informasi dari laman BMKG, gempa yang terjadi pada pukul 10.00 WIB ini tidak berpotensi tsunami. BMKG meminta agar masyarakat khususnya di daerah Sukabumi waspada terhadap gempa susulan.

Belum diketahui terkait ada tidak korban jiwa serta kerugian material akibat gempa bumi di Sukabumi tersebut. Berdasarkan informasi yang diterima MNC Portal Indonesia, gempa dirasakan cukup kuat juga hingga ke Kota Bogor.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: