Gempa Bumi M5,5 Guncang Sukabumi, Getarannya Terasa Sampai Bandung

Arie Dwi Satrio ยท Rabu, 16 Maret 2022 - 10:21:00 WIB
Gempa Bumi M5,5 Guncang Sukabumi, Getarannya Terasa Sampai Bandung
Ilustrasi gempa bumi. (Foto: ilustrasi)

JAKARTA, iNews.id - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,5 mengguncang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hari ini, Rabu (16/3/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Getaran gempa dirasakan warga Kabupaten Bandung dengan skala kecil.

Di Kabupaten Bandung, gempa Sukabumi dirasakan oleh orang yang sedang duduk atau tiduran. Sedangkan yang sedang beraktivitas baik berjalan kaki maupun berkendara, tak akan merasakannya.

Berdasarkan informasi dari laman Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berpusat di 7.94 LS  106.94 BT atau tepatnya, 113 km Tenggara di Kota Sukabumi, Jawa Barat dengan kedalaman 10 km. 

BMKG memastikan gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,5 di Sukabumi ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami. BMKG meminta agar masyarakat khususnya di daerah Sukabumi waspada terhadap gempa susulan.

Belum diketahui terkait ada tidak korban jiwa serta kerugian material akibat gempa bumi di Sukabumi tersebut. Berdasarkan informasi yang diterima MNC Portal Indonesia, gempa dirasakan cukup kuat juga hingga ke Kota Bogor.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: