Generasi Muda Seluruh Indonesia Ekspresikan Cinta Tanah Air di Bandung

Sindo Weekly, Dimas Rachmadan ยท Rabu, 19 September 2018 - 03:06 WIB
Generasi Muda Seluruh Indonesia Ekspresikan Cinta Tanah Air di Bandung
Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan, Bondan Tiara Sofyan membuka PCTA ke-7 tahun 2018 di Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/9/2018). (Foto: Kemhan).

BANDUNG, iNews.id - Perjalanan Bangsa Indonesia sejak memperjuangkan kemerdekaan hingga saat ini digerakan oleh para generasi muda. Untuk itu dalam mewujudkan generasi muda Indonesia yang berkarakter maju, mandiri dan cinta Tanah Air, Kementerian Pertahanan (Kemhan) kembali menyelenggarakan kegiatan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat pusat.

Dirjen Potensi Pertahanan Kemhan Bondan Tiara Sofyan mengatakan, PCTA merupakan ajang ekspresi para generasi muda terpilih dari 34 provinsi di Indonesia untuk menunjukkan kreasi, inovasi dan rasa cintanya pada Tanah Air dengan kearifan lokal daerah masing-masing.

Dengan penyelenggaraan di Bandung, para generasi muda dari seluruh Indonesia ini bisa belajar dari semangat para generasi muda Jawa Barat yang mampu memperjuangkan, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kreativitasnya.

"Kita tahu anak muda Bandung dikenal dengan kreatifitasnya dan inovasi pada industri kreatif di era milenial ini," ujar Bondan saat membuka PCTA ke-7 Tahun 2018 di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/9/2018).

Kegiatan PCTA tingkat pusat 2018 yang berlangsung hingga 21 September 2018 ini terdiri atas berbagai kegiatan. Sebagai upaya menanamkan cinta Tanah Air, dalam kegiatan ini para peserta akan menunjukkan aneka ragam inovasi dan kreativitas dari daerah masing-masing.

"Banyaknya inovasi yang ditunjukkan oleh para generasi muda di kegiatan PCTA 2018 ini agar dapat dioptimalkan dan diaplikasikan di masyarakat," katanya.


Editor : Zen Teguh