Gelar Upacara HUT RI, Warga KBB Kompak Kenakan Batik dan Kebaya

Adi Haryanto ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:01:00 WIB
Gelar Upacara HUT RI, Warga KBB Kompak Kenakan Batik dan Kebaya
Peserta upacara HUT ke-77 RI yang merupakan warga kompleks Kota Baru Parahyangan Padalarang, KBB, kompak mengenakan kebaya dan batik saat mengikuti prosesi upacara. (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Warga kompleks Kota Baru Parahyangan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menggelar upacara HUT ke-77 Republik Indonesia, dengan mengenakan kebaya dan batik. Tercatat ada sebanyak 300 warga yang antusias mengikuti prosesi upacara dengan khidmat. 

Mereka kompak membuat barisan rapih dengan mengenakan seragam kebaya untuk perempuan dan batik untuk laki-laki.

Gelaran upacara HUT RI ini merupakan kali pertama digelar warga Kota Baru Parahyangan sejak pandemi Covid-19 dua tahun terakhir. Mulai dari pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra, menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga mendengarkan amanat pembina upacara, berlangsung dengan lancar. 

"Ini adalah upacara HUT RI yang pertama lagi setelah Covid-19, jadi antusiasnya berbeda. Jadi seneng banget," kata salah seorang warga Indri (40) kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Dirinya berharap momen kemerdekaan kali ini menjadi kebangkitan menuju kehidupan yang normal kembali, dan pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasa serta selalu dalam kondisi sehat. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: