Gegara Penyempitan Jalur di Km 122 Tol Cipali, Kendaraan Antre hingga 5 Kilometer

Yudy Heryawan Juanda, Toiskandar · Minggu, 14 Februari 2021 - 20:10:00 WIB
Gegara Penyempitan Jalur di Km 122 Tol Cipali, Kendaraan Antre hingga 5 Kilometer
Antrean kendaraan mengular panjang di Tol Cipali akibat penyempitan jalur di Km 122.400. (Foto: iNews Tv/Yudi Heyawan Juanda) 

SUBANG, iNews.id- Kemacetan terjadi di Tol Cipali sepanjang 5 kilometer menyusul penyempitan jalur di Km 122.400 B (dari Paliman arah Cikopo), Minggu (14/2/2021). Sumber kemacetan berada di lokasi perbaikan jalan tol yang ambles beberapa waktu lalu.   

Kendaraan yang terjebak macet kemungkinan warga yang kembali ke Jakarta setelah libur Imlek.  Adanya penyempitan jalan dengan diberlakukannya contra flow di Km 122 B seakan tak mampu menampung lonjakan kendaraan pemudik. Sebab, setiap kendaraan yang melintas di Km 122.400  harus memperlambat laju kendaraannya.

Anggota Patroli Jalan Raya (PJR) pun terpantau sibuk mengatur lalu lintas agar kemacetan bisa segera terurai. Kendaraan yang mengarah Cikopo atau Jakarta sempat dialihkan melalui jalur arteri melalui Gerbang Tol Cikedung. Pemudik bisa kembali lagi masuk Tol Cipali melalui gerbang tol berikutnya.   

"Betul dampak dari volume lalu lintas yang ramai sempat ada pengalihan ke Cikedung," kata pengelola Tol Cipali, Rere melalui grup WhatsApp.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2