Gegara Bantuan Terhenti, Korban Banjir Pamanukan Subang Nekat Ngemis di Jalur Pantura

Yudy Heryawan Juanda ยท Minggu, 21 Februari 2021 - 11:13:00 WIB
Gegara Bantuan Terhenti, Korban Banjir Pamanukan Subang Nekat Ngemis di Jalur Pantura
Korban banjir turun ke jalan untuk mengemis di atas Jembatan Sungai Cipunegara, Subang, gegara bantuan mulai berkurang. (Foto: iNewsTv/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Puluhan korban banjir, memilih mengemis di jalur pantura, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, untuk menyambung hidup, Minggu (21/2/2021). Meskipun harus menantang maut, mereka terpaksa meminta-minta ke pengendara yang melintas demi memenuhi kebutuhan sehar-hari.

Warga turun ke jalan setelah dirasa bantuan sudah mulai berkurang. Mereka memilih mengemis di atas Jembatan Sungai Cipunegara, Kecamatan Pamanukan, Subang, karena kendaraan yang melewati lokasi itu melaju lambat. Berbeda dengan jalur di luar jembatan, setiap kendaraan yang melintas selalu berkecepatan tinggi.

Dengan berbekal kardus kosong atau plastik bekas air mineral mereka berjejer di tengah jalan meminta belas kasihan terhadap sopir yang melintas. Tak jarang di antara mereka mengemis dengan menggendong balita.  

Warga mengaku uang hasil mengemis ini digunakan makan sehari-hari. Bantuan nasi bungkus yang selama ini diterima sudah tidak ada lagi yang datang.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2