Ganjil Genap Kembali Diterapkan di Kota Sukabumi, Ini Lokasinya

Dharmawan Hadi ยท Rabu, 09 Februari 2022 - 14:07:00 WIB
Ganjil Genap Kembali Diterapkan di Kota Sukabumi, Ini Lokasinya
Polres Sukabumi Kota memberlakukan ganjil genap di sejumlah ruas jalan untuk menekan mobilitas warga. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Polres Sukabumi Kota kembali berlakukan ganjil genap di sebagian ruas jalan di Kota Sukabumi, Rabu (9/2/2022). Hal tersebut berdasarkan Inmendagri Nomor 9 tahun 2022 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Kota Sukabumi berada pada level 2 PPKM Jawa-Bali, menjadi dasar acuan lalu lintas untuk kembali memberlakukan ganjil genap di Kota Sukabumi. Pemberlakuan itu setelah sekian lama ganjil genap dihentikan sesuai level PPKM Kota Sukabumi yang ditetapkan pemerintah pusat. 

Seperti pada aturan sebelumnya, ada dua titik lokasi pemberlakuan ganjil genap, yakni dari arah Jalan Gudang menuju Jalan RE Martadinata dan Bundaran Adipura yang mengarah ke Jalan RE Martadinata.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, dalam pelaksanaannya, petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota pada jam tertentu mengecek pelat nomor kendaraan yang memasuki wilayah Kota Sukabumi. 

"Ganjil genap ini sesuai instruksi pemerintah pusat, sebagai upaya untuk menekan mobilitas masyarakat yang bertujuan menurunkan kasus Covid-19 yang akhir-akhir ini penularannya semakin tinggi, terutama varian Omicron," ujar Kasi Humas kepada MNC Portal Indonesia. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: