Gadis Tasikmalaya Dijual Jadi Wanita Penghibur di Bogor, 4 Pelaku Ditangkap

Asep Juhariyono · Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:46:00 WIB
Gadis Tasikmalaya Dijual Jadi Wanita Penghibur di Bogor, 4 Pelaku Ditangkap
Kasatreskrim Polres Tasikmalaya AKP Prasetyo Hario Seno menunjukkan empat tersangka perdagangan manusia. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Seorang gadis di Kabupaten Tasikmalaya jadi korban sindikat perdagangan manusia atau human trafficking. Korban dijual ke sebuah tempat hiburan di Bogor dan dipekerjakan sebagai wanita penghibur dengan tarif Rp300.000 sekali kencan.

Pengungkapan kasus perdagangan manusia ini berawal setelah seorang ibu warga Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, melapor ke Polres Tasikmalaya, bahwa anaknya berinisial RR yang masih berusia 14 tahun telah meninggalkan rumah pada pekan lalu.

Petugas Satreskrim Polres Tasikmalaya lantas bergerak. Setelah dilakukan penyelidikan oleh penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tasikmalaya, RR dibawa oleh tersangka Seli warga Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya.

Petugas lalu melakukan pencarian. Diperoleh informasi korban RR berada di Bogor. Berbekal informasi tersebut, penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya bergerak menyelamatkan korban. 

Selain itu, penyidik juga memburu pelaku Seli. Di lokasi penangkapan, Seli tengah bersama tiga lelaki yang merupakan tersangka sindikat perdagangan manusia. Mereka memiliki peran berbeda, sebagai perekrut, pengirim, penerima, dan yang mengeksploitasi korban.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: