Fakta Tabrakan Beruntun di Jalur Gentong Tasikmalaya, Truk Boks Angkut Miras dan Sopir Ngaku Minum Tuak

Agus Warsudi ยท Jumat, 13 Mei 2022 - 16:38:00 WIB
Fakta Tabrakan Beruntun di Jalur Gentong Tasikmalaya, Truk Boks Angkut Miras dan Sopir Ngaku Minum Tuak
Polisi mengevakuasi korban tabrakan beruntun di jalur Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. (FOTO: Humas Polda Jabar)

Truk boks terguling dan menimpa pengendara motor, Ali Hadiansyah (41), warga Bojongloa Kaler, Kota Bandung. "Kecelakaan terjadi saat Truk Box yang dikemudikan Supardi alias Sandi (27) hilang kendali dan menabrak dump truk pasir yang dikemudikan Yayan (52). Kemudian truk boks terguling menimpa pemotor Ali Hadiansyah (41) warga Bandung dan meninggal di lokasi kejadian," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Jumat (13/05/2022).

Terkait informasi yang beredar menyebutkan pengemudi truk boks Supardi alias Sandi, warga Kecamatan Coblong, Kabupaten Garut, dalam keadaan mabuk saat mengemudi sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya, Ipda Zezen menyatakan, petugas belum bisa membuktikan. 

"Mengenai kondisi dalam keadaan mabuk atau tidak, belum ada pembuktian. Namun diperoleh keterangan bahwa pengemudi truk boks (Supardi) mengakui sebelumnya telah meminum tuak dan acil (arak cilik). Kami masih melakukan pendalaman," ujar Ipda Zezen Zaenal Mutaqin. 

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota AKP Sunarto mengatakan, Tim KRYD Sat Samapta yang bertugas di Pospam Gentong turut membantu evakuasi korban dan truk boks. menemukan ratusan botol miras

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: