Fakta-Fakta Putra Sulung Ridwan Kamil Hanyut di Swiss, Nomor 4 Bikin Khawatir

Agus Warsudi, Ervan David ยท Jumat, 27 Mei 2022 - 14:38:00 WIB
Fakta-Fakta Putra Sulung Ridwan Kamil Hanyut di Swiss, Nomor 4 Bikin Khawatir
Emmeril Kahn atau Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hilang terseret arus Sungai Aaree di Kota Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022). Sampai saat ini pencarian masih dilakukan melibatkan peronel SAR dan polisi setempat, Jumat (27/5/2022).

Keluarga berharap, Eril-sapaan akrab Emmeril Khan dapat ditemukan dalam keadaan selamat. Petugas otoritas Kota Bern, Swiss masih mencari dengan keluarga Ridwan Kamil ikut memantau proses pencarian di Sungai Aaree.

Berikut 6 fakta Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil yang hanyut di Sungai Aaree, Swiss :

1. Kronologi Kejadian

Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil menceritakan, kronologi kejadian berawal saat Eril berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss bersama adiknya Camillia Laetitia Azzahra dan kawannya.

Saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret derasnya arus sungai. Karena kesulitan, Eril sempat mendapat bantuan dari kawannya, namun pegangan tangan Eril terlepas.

SAR dan polisi Swiss yang menerima laporan langsung melakukan pencarian. Setelah enam jam menyisir, pencarian hari pertama dihentikan karena hari sudah mulai gelap dan dilanjutkan pada Jumat (27/5/2022) pagi waktu setempat.

Sungai Aaree di yang membelah Kota Bern, Swiss lokasi putra sulung Ridwan Kamil hanyut. (Foto: Bern.com)
Sungai Aaree di yang membelah Kota Bern, Swiss lokasi putra sulung Ridwan Kamil hanyut. (Foto: Bern.com)

2. Tujuan kedatangan di Swiss

Keluarga menyampaikan, Eril berada di Kota Bern, Swiss bersama keluarganya. Tujuan mereka berangkat ke Swiss mencari universitas untuk Eril melanjutkan pendidikan Strata 2 (S-2).

"Keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2," kata Elpi Nazmuzaman, Jumat (27/5/2022).

Elpi bersama adik dan ibunya Atalia Praratya. Sementara Ridwan Kamil saat kejadian berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: