Erick Thohir Minta BUMN-Swasta Kolaborasi Kuasai Pasar Dalam Negeri, Jangan Bangsa Lain

Arif Budianto ยท Kamis, 18 November 2021 - 17:39:00 WIB
Erick Thohir Minta BUMN-Swasta Kolaborasi Kuasai Pasar Dalam Negeri, Jangan Bangsa Lain
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau produk UMKM di sela pengukuhan Pengurus DPP Apindo Jabar di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (18/11/2021). (FOTO: ARIF BUDIANTO)

BANDUNG, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir meminta swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolaborasi memanfaatkan pasar Indonesia agar tidak dikuasai oleh bangsa lain. Potensi market Indonesia yang cukup besar, mestinya bisa dihasilkan melalui kolaborasi bersama.

Pernyataan itu disampaikan Erick Thohir saat hadir pada pengukuhan Pengurus DPP Apindo Jabar di Hotel El Royal, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (18/11/2021). 

"Di masa pandemi seperti ini, ekonomi akan tumbuh, namun kita BUMN bisa berkolaborasi dengan swasta. Jadi jangan ingin jadi menara gading (sendiri) tapi kerja sama," kata Erick.

Menurut Erick, kerja sama antara BUMN dan swasta harus saling menguntungkan. Kedua belah pihak juga jangan ada oknum yang korupsi. Begitupun swasta, tidak melakukan tindakan manipulasi atau tipu-tipu.

"Jadi kita mesti menjaga market (pasar) Indonesia. Jangan sampai market Indonesia jadi pertumbuhan bangsa lain. Namun, keberpihakan memang penting," ujar Erick. 

Menteri BUMN menuturkan, pelantikan pengurus DPD Apindo bisa menjadi angin segar bagi ekonomi di Indonesia. Terutama memanfaatkan potensi ekonomi dan investasi untuk meningkatkan lapangan kerja. "Bagaimana bersaing untuk usaha ini, namun harus saling mendukung," tutur Menteri BUMN. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: