Duh, Alami Kontraksi, Ibu Hamil Gagal Tuntaskan Ujian PPPK SMA/SMK/SLB di Jabar

Agung Bakti Sarasa ยท Rabu, 15 September 2021 - 20:05:00 WIB
Duh, Alami Kontraksi, Ibu Hamil Gagal Tuntaskan Ujian PPPK SMA/SMK/SLB di Jabar
Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi saat meninjau langsung seleksi PPPK tingkat SMA/SMK/SLB di Kabupaten Pangandaran. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Seorang ibu hamil mengalami kontraksi saat mengerjakan ujian seleksi penerimaan PPPK SMA/SMK/SLM di Jawa Barat, Rabu (15/9/2021). Akibatnya, ibu hamil itu gagal menuntutaskan ujian.

Ibu hamil besar yang gagal menuntaskan ujian karena mengalami kontraksi itu mengikuti seleksi di Tempat Ujian Kompetensi (TUK) 03 SMAN 1 Luragung, Kabupaten Kuningan.

"Saat mengerjakan soal, peserta tersebut (ibu hamil) mengalami kontraksi dan akan melahirkan sehingga dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Peserta itu akhirnya tidak selesai mengerjakan soal dan akan diajukan untuk mengikuti susulan atau mengikuti ujian tahap dua," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar Dedi Supandi, Rabu (15/9/2021). 

Dedi mengatakan, minat masyarakat untuk menjadi calon guru dan tenaga kependidikan tingkat SMA/SMK/SLB di Jabar ini, tinggi. Hal itu terlihat dari peserta seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 tingkat SMA, SMK dan SLB di Provinsi Jawa Barat yang diikuti 83.733 orang. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: