Dugaan Korupsi Reses dan BOP, Anggota DPRD Garut Diperiksa Kejaksaan

Antara · Rabu, 03 Maret 2021 - 22:51:00 WIB
Dugaan Korupsi Reses dan BOP, Anggota DPRD Garut Diperiksa Kejaksaan
Ilustrasi prilaku korupsi. (Foto: Ist)

GARUT, iNews.id - Kejaksaan Negeri Garut kembali memeriksa anggota DPRD Kabupaten Garut, Jawa Barat, termasuk memanggil Ketua DPRD setempat. Pemanggilan ini terkait kasus dugaan penyelewengan dana reses dan biaya operasional (BOP).

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Garut, Deni Marincka, kepada wartawan membenarkan pihaknya saat ini sedang mengumpulkan keterangan saksi dalam kasus penyelewengan dana kegiatan di lembaga itu.

"Kasus yang sedang ditangani reses dan BOP," kata Deni, Rabu (3/3/2021).

Dia menuturkan, Kejari Garut sedang melakukan proses pendalaman kasus dugaan penyelewengan dana dengan memintai keterangan dari beberapa orang amggota DPRD Garut, termasuk Ketua DPRD Garut Euis Ida dan juga mantan anggota DPRD Garut periode 2014-2019.

Khusus pemanggilan terhadap Ketua DPRD Garut Euis Ida sudah dilaksanakan sejak Selasa (2/3/2021), namun rencana pemeriksaan terhadap saksi itu gagal karena bersangkutan yang sempat datang ke Kantor Kejari Garut kembali lagi dengan alasan ada kegiatan rapat.

"Kemarin itu pemeriksaan terhadap Euis Ida urung dilakukan karena dia hanya datang sebentar dan kemudian pamit ke petugas resepsionis untuk balik lagi dengan alasan ada rapat," ujarnya.

Dia menyampaikan, Kejari Garut selanjutnya akan melayangkan surat pemanggilan kembali terhadap Ketua DPRD Garut sehingga dapat secepatnya mendapatkan informasi dan fakta lain terkait kasus tersebut.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2