Dua Geng Motor Bentrok di Purwakarta, 1 Tewas 2 Luka Berat Terkena Bacokan

Asep Supiandi · Rabu, 07 April 2021 - 12:01:00 WIB
Dua Geng Motor Bentrok di Purwakarta, 1 Tewas 2 Luka Berat Terkena Bacokan
Kasat Reskrim Polres Purwakarta menunjukkan barang bukti berupa senjata tajam yang digunakan geng motor menghabisi korbannya. (Foto: Istimewa)     

PURWAKARTA, iNews.id - Dua kelompok geng motor bentrok di Pertigaan Cimplong, Kampung Kaum RT 006/003 Desa/Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. Akibatnya satu orang tewas dan dua lainnya menderita luka berat akibat sabetan senjata tajam.

Korban tewas DD dan dua korban luka berat, yakni CO dan MY. Pascainsiden itu, para pelaku pembacokan sempat diburu polisi karena melarikan diri. Tapi akhirnya tiga tersangka berhasil ditangkap dan gelandang ke Mapolres Purwakarta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pelaku berhasil diringkus, antara lain FRS alias Rio (19): TMR alias Ayung (19); dan MR alias Ifan (19). Mereka merupakan warga Desa/Kecamatan Campaka Purwakarta.

Menurut Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Fitran Romajimah, insiden maut itu terjadi pada Sabtu (3/4/2021) berawal ketika pelaku dan enam anggota anggota geng motor lainnya sedang nongkrong di Pangkalan Ojek Campaka Sari Kampung Kaum RT 006/003 Desa/Kecamatan Campaka. Kemudian sekitar pukul 03.00 WIB, rombongan korban yang juga geng motor, tiba-tiba melintas. 

Begitu rombongan korban lewat, mereka mengacungkan senjata tajam jenis samurai, celurit dan bambu. Sempat pula rombongan ini melempar batu ke arah remaja yang nongrong itu. Sehingga perilaku yang ditunjukkan korban mengundang emosi pelaku. Tak diduga, rombongan geng motor yang sudah melintas itu malah kembali lagi menghampiri remaja yang sedang nongkrong.

"Korban turun dari sepeda motornya kemudian menodongkan celurit dan samurai kepada pelaku dan warga sekitar. Kemudian pelaku yang sedang nongkrong spontan menyerang korban dengan senjata tajam. Sehinga satu orang meninggal dunia dan dua luka berat," kata Kasat Reskrim, Rabu (7/4/2021).

Polisi yang mendapat informasi adanya perkelahian antargeng motor langsung meluncur ke lokasi. Setelah mendapat keterangan akurat, polisi kemudian memburu dan menangkap pelaku di rumahnya masing-masing. Selanjutnya para pelaku dibawa ke Mapolres Purwakarta, berikut barang bukti berupa sejumlah senjata tajam.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 170 ayat 2 butir 2 dan 3 KUHP dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara.

Editor : Asep Supiandi