DPC PPP Kota Bandung Terancam Pecah akibat Muscab VIII Ricuh

Arif Budianto · Jumat, 12 November 2021 - 14:17:00 WIB
DPC PPP Kota Bandung Terancam Pecah akibat Muscab VIII Ricuh
Logo PPP. DPC PPP Kota Bandung terancam pecah akibat Muscab VIII ricuh. (Foto: Okezone)


BANDUNG, iNews.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bandung terancam pecah menyusul kisruh yang terjadi pada Musyawarah Cabang VIII PPP pada Jumat (5/11/2021) lalu. Pengurus DPP PPP diminta turun tangan.

Informasi yang dihimpun, Muscab VIII PPP Kota Bandung berakhir buntu. Sejumlah peserta yang merupakan pimpinan anak cabang (PAC) tingkat kecamatan dan pengurus DPC meninggalkan persidangan (walk out) karena menilai adanya pelanggaran AD/ART dalam proses tersebut. Dari 26 kecamatan, sebanyak 21 ketua PAC memilih meninggalkan sidang.

Wakil Sekretaris Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC PPP Kota Bandung Asep Nurjaman mengatakan, benar Muscab VIII DPC PPP Kota Bandung berakhir buntu. Sehingga saat ini belum terdapat keputusan apapun. Sedianya salah satu agenda muscab yang digelar di Hotel Grand Preanger itu memilih ketua DPC baru.

Menurut Asep, dia bersama peserta yang walk out kecewa dengan muscab partainya ini karena banyak yang tidak sesuai dengan aturan. "Ada kejanggalan dalam mekanisme proses pembahasan persidangan, khususnya di sidang paripurna IV yang membahas mengenai tata tertib pemilihan formatur," kata Wakil Sekretaris OKK DPC PPP di Bandung, Jumat (12/11/2021).

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: