Disparbud KBB Gagas Konsep Wisata Terintegrasi Lembang-Bandung

Adi Haryanto · Rabu, 06 Juli 2022 - 11:30:00 WIB
Disparbud KBB Gagas Konsep Wisata Terintegrasi Lembang-Bandung
Objek wisata Lembang Park and Zoo di Parongpong, KBB, mengalami peningkatan kunjungan di saat libur akhir pekan ini yang bertepatan dengan momen libur sekolah. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal mengintegrasikan konsep wisata Lembang dengan Disparbud Kota Bandung. Rencana itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari kerja sama antara Pemkot Bandung dan Pemda KBB.

Kepala Disparbud, KBB, Heri Partomo mengatakan, kerja sama yang dilakukan merupakan bentuk respons dengan apa yang menjadi kebijakan pimpinan. Sebab antara Pemda KBB dan Pemkot Bandung telah melakukan kerja sama di bidang kepariwisataan.

"Kerja samanya nanti berupa kampung wisata yang dikemas dalam paket perjalanan wisata. Kami di KBB, menawarkan semua destinasi wisata yang ada khususnya di wilayah Lembang," tuturnya, Rabu (6/7/2022).

Pihaknya pun berencana untuk membuat akses untuk paket tour wisata Kota Bandung-KBB melalui jalan lingkar utara Punclut. Yakni dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang menarik di KBB, utamanya di Lembang yang secara teritorial berbatasan langsung dengan Kota Bandung. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: