Disentil Luhut Banyak Tempat Hiburan Langgar Prokes, Ini Jawaban Kadisbudpar Kota Bandung

Arif Budianto ยท Selasa, 09 November 2021 - 12:56:00 WIB
Disentil Luhut Banyak Tempat Hiburan Langgar Prokes, Ini Jawaban Kadisbudpar Kota Bandung
Petugas gabungan melakukan razia tempat hiburan dan kafe di Kota Bandung. Ratusan pengunjung kedapatan berkerumun dan mengabaikan prokes. (Foto: iNews/ERVAN DAVID)

BANDUNG, iNews.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mengklaim telah melakukan pengawasan secara ketat terhadap tempat hiburan di Kota Bandung selama pandemi Covid-19. Pemkot Bandung juga aktif melakukan pembinaan terhadap pemilik usaha hiburan.

"Pembinaan dan monitoring akan lebih intens lagi. Saya tidak bosan perintahkan Kabid Pariwisata beserta tim untuk rutin melakukan pembinaan dan monitoring ke usaha pariwisata khususnya tempat hiburan," kata Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, Selasa (9/11/2021).

Pernyataan itu disampaikan Kadisbudpar Kota Bandung, menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Panjaitan yang menyebut banyak tempat hiburan di Kota Bandung melanggar dan abai terhadap protokol kesehatan pandemi Covid-19. Bahkan, Luhut menyebut para pemilik usaha tempat hiburan kucing-kucingan untuk memasukkan pengunjung. 

Kenny Dewi Kaniasari menyatakan, monitoring terus dilakukan oleh tim Disbudpar Kota Bandung. Bahkan Kadisbudpar Kota Bandung beberapa kali terun ke lapangan untuk mengecek secara langsung. "Bahkan beberapa kali saya sendiri langsung turun ke lapangan bersama tim gabungan," ujar Kenny Dewi Kaniasari.

Untuk menindaklanjuti laporan Luhut, tutur dia, Disbudpar Kota Bandung telah berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Bandung dengan harapan pihak Satpol menindak setiap pelanggaran sesuai aturan di Perwal Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). "Kalau memang melanggar, kami bisa memberi sanksi tegas hingga pencabutan izin usaha," tutur Kadisbudpar Kota Bandung.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: