Dinkes Kota Bandung Imbau Warga Waspada Virus Corona Varian Baru

Agus Warsudi · Senin, 28 Desember 2020 - 15:45:00 WIB
Dinkes Kota Bandung Imbau Warga Waspada Virus Corona Varian Baru
Peneliti menemukan varian baru mutasi Covid-19 yang menyebar di Eropa dan Amerika Serikat (foto: ist)

BANDUNG, iNews.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyatakan belum menerima laporan terkait virus Corona varian baru. Meski begitu, warga Kota Bandung dan sekitarnya diminta waspada terhadap virus baru tersebut.

"Kami belum menerima laporan ya (virus Corona varian baru). Kami gak bisa awasi. Itu (virus Corona varian baru) ketahuannya kalau secara mikrobiologis ketemu kemudian kami laporkan trennya sudah ada yang baru," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara di Kantor Dinkes Kota Bandung, Senin (28/12/2020).

Ahyani berharap virus Corona varian baru tak masuk ke Kota Bandung. "Jadi kami lebih waspada. Mau ada atau enggak, kami meningkatkan kewaspadaan. Sejauh ini belum ada laporan dan (diharapkan) jangan ada," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, virus Corona varian baru ditemukan di Nigeria, berbeda dengan strain sangat menular yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan.

Kepala Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Afrika John Nkengasong mengumumkan temuan strain jenis P681H itu, Kamis (24/12/2020).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: