Dilarang Masuk Tol, Kendaraan Besar Nonmedis Dialihkan ke Jalur Pantura

Toiskandar · Minggu, 04 April 2021 - 15:22:00 WIB
Dilarang Masuk Tol, Kendaraan Besar Nonmedis Dialihkan ke Jalur Pantura
Kendaraan besar yang melintasi Tol Palikanci dialihkan ke jalur arteri pantura untuk menghindari penumpukan lalu lintas di dalam Tol Palikanci mengarah ke Tol Cipali. (Foto: iNewsTv/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Petugas gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polresta Cirebon mengalihkan kendaraan besar dari dalam Tol Palikanci ke jalan arteri pantura, Minggu (4/4/2021). Pengalihan ini dilakukan untuk meminimalisasi kepadatan arus lalu lintas di dalam tol di akhir libur Paskah.  

Pengalihan kendaraan besar ke jalan arteri ini pun akan diberlakukan hingga Senin (5/4/2021) besok. Kendaraan besar yang diperbolehkan melintas di dalam tol hanya untuk kendaraan medis dan pengangkut sembako.

Di dalam tol hanya kendaraan kecil yang diperbolehkan melintas, dimana hingga siang ini, ruas Tol Palikanci mengarah Tol Cipali sudah menunjukkan kepadatan. 

"Petugas berupaya melakukan rekayasa lalu lintas untuk meminimalisasi penumpukan kendaraaan di Gate Tol Palimanan maupun Tol Cikampek. Pengalihan ini akan diberlakukan hingga besok," kata Kapolresta Cirebon, Kombes M Syahdudi.

Terpantau, hingga saat ini volume kendaraan melintas Tol Palikanci arah Tol Cipali menunjukkan peningkatan. Kendaraan melintas didominasi mobil pribadi berpelat B. 

Editor : Asep Supiandi