Dihantam Avanza dari Belakang, Kepala Desa di Ciamis Tewas Terkapar

Acep Muslim · Kamis, 22 April 2021 - 10:59:00 WIB
Dihantam Avanza dari Belakang, Kepala Desa di Ciamis Tewas Terkapar
Anggota Satlantas Polres Ciamis sedang mendata korban dan kendaraan korban tabrak lari. Seorang kepala desa tewas dalam insiden tabrak lari ini. (Foto: iNewsTv/Acep Muslim)

CIAMIS, iNews.id - Seorang kepala desa tewas setelah menjadi korban tabrak lari di Ciamis, Kamis (22/4/2021). Korban sempat menjalani perawatan medis di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah Banjar, namun nyawanya tak bisa tertolong lantaran luka yang dideritanya cukup parah.

Korban diketahui bernama Abdul Haris dan menjabat sebagai Kepala Desa Karangkamulyan. Selain menjabat sebagai kepala desa, almarhum juga merupakan mantan wartawan senior dari salah satu surat kabar harian di Kabupaten Ciamis.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, insiden tabrak lari tersebut berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Z 8985 WY dari rumahnya di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing menuju Ciamis Kota. Ketika itu sepeda motornya melaju lambat di sisi kiri jalan, tiba-tiba saja dari arah belakang sebuah mobil yang diduga jenis Avanza menghantamnya.

"Korban sempat terpental dan tergeletak di jalan raya. Sesaat setelah kejadian, korban langsung dievakuasi ke rumah sakit," kata kerabat korban, Aan Topik.

Sementara itu, anggota Satlantas Polres Ciamis langsung mendatangi lokasi begitu mendapat laporan adanya kasus tabrak lari. Olah TKP kemudian digelar dan memintai keterangan sejumlah saksi-saksi.  

Selain mengamankan sepeda motor korban, polisi kini sedang memburu minibus Avanza yang melarikan diri.

Editor : Asep Supiandi