Digugat dan Diancam 3 Anak Kandung, RE Koswara: Saya Takut, tapi Sayang Anak

Agung Bakti Sarasa ยท Senin, 25 Januari 2021 - 13:36:00 WIB
Digugat dan Diancam 3 Anak Kandung, RE Koswara: Saya Takut, tapi Sayang Anak
RE Koswara (berkemeja putih) memberikan keterangan terkait laporan pidana terhadap anak-anak kandungnya di SPKT Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (25/1/2020). (Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - RE Koswara yang yang digugat tiga anak kandungnya Rp3 miliar saat ini mengaku ketakutan kepada anak-anaknya. Meskipun diancama akan dihajar dan diteriaki, laki-laki yang sudah tua renta ini mengaku masih menyayangi anak-anaknya.

"Takutnya benar itu dihajar, saya ketakutan. Walaupun begitu saya sayang ke anak," tutur Koswara saat membuat membuat laporan kepada di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Mapolda Jawa Barat (Jabar), Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (25/1/2021).

Laporan tersebut menyusul intimidasi yang dilakukan anak-anak kandungnya, Deden, Ajid, dan Muchtar. RE Koswara diketahui menjadi pihak tergugat dalam perkara perdata anak gugat ayah kandung Rp3 miliar terkait sengketa tanah dan bangunan yang berlokasi di Jalan AH Nasution, Kota Bandung.

Lelaki berusia 85 tahun ini melaporkan kepada polisi, selain diteriaki dengan kata-kata yang tak pantas, anak-anak kandungnya mengancam akan menganiaya dirinya. Tindakan tiga buah hatinya itu membuat Koswara merasa ketakutan jika sewaktu-waktu akan dianiaya.

"Dia bilang ke saya RE Koswara bangsat, dihajar siah ku aing (aku pukul kamu)," kata Koswara menirukan perlakuan anak-anak kandungnya itu di sela pelaporan.

Sejak kejadian itu, Koswara mengaku ketakutan pulang ke rumahnya yang kini disengketakan. "Pengen bapak jangan sampai begitu, jadi saya sampai takut (pulang) ke rumah," ujarnya.

Koswara mengaku, sejak perkara gugatan tersebut bergulir, dirinya belum pernah bertemu kembali anak-anak kandung yang menggugatnya karena ketakutan.

"Belum ke rumah sayanya karena takut. Deden gak mau ketemu sama saya, Deden juga takut mukul ke saya," katanya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2