Diduga Sudah Lapuk, Atap Masjid Al Hidayah Soreang Bandung Ambruk

Erick Fahrizal · Selasa, 22 Maret 2022 - 16:48:00 WIB
Diduga Sudah Lapuk, Atap Masjid Al Hidayah Soreang Bandung Ambruk
Sejumlah jemaah membersihkan puing-puing dari atap Masjid Jami Al Hidayah, Soreang, Bandung yang ambruk. (Foto: iNews.id/Erick Fahrizal)

BANDUNG, iNews.id - Diduga konstruksi bangunan mulai lapuk, atap sebuah masjid di kawasan Soreang, Kabupaten Bandung, ambruk, Selasa (22/3/2022). Beruntung peristiwa yang terjadi menjelang azan Dzuhur tersebut tidak menelan korban jiwa.

Ambruknya atap Masjid Jami Al-Hidayah di Kampung Sukarame, Desa Parungserab, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung itu sempat direkam oleh warga. 

Dalam rekaman tampak para jemaah sedang membersihkan puing-puing bangunan yang berserakan di lantai masjid. Sejumlah ornamen masjid, seperti lampu yang sebelumnya tergantung pun rusak parah.

Tiang atap dari baja ringan juga terlihat patah dan melengkung. Sepertinya tak kuat menahan beban berat genting tanah yang ada di atasnya.

"Pada saat kejadian saya kebetulan sedang berada di warung dekat masjid. Sempat terdengar bunyi yang cukup keras. Kejadiannya sekitar pukul 11.45 WIB, atau sesaat sebelum azan Dhuhur," kata Wawan, warga setempat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Karena para jemaah yang akan menunaikan salat Dhuhur masih berada di luar masjid.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: