Diduga gegara Bersuami 2, Perempuan Muda di Cianjur Diusir Warga, Pakaian Dibakar

Ricky Susan · Senin, 16 Mei 2022 - 11:37:00 WIB
Diduga gegara Bersuami 2, Perempuan Muda di Cianjur Diusir Warga, Pakaian Dibakar
Seorang warga membakar pakaian dari seorang perempuan du Cianjur yang diduga poliandri. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id - Cianjur kembali heboh, seorang wanita berinisial NN (28) warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, diusir warga. Bahkan, pakaiannya dibakar karena diduga bersuami dua dengan cara menikah secara diam-diam.

Aksi pengusiran yang direkam video itu pun sempat viral di media sosial. Dalam video berdurasi 27 detik itu warga meluapkan kekesalan dengan berteriak mencaci maki NN dan menyuruhnya pergi dari kampung.

Tokoh masyarakat Desa Tanjungsari, Aep Ibing (60) mengatakan, NN masih berstatus sebagai istri sah dari TS (49), dan diam-diam melakukan pernikahan lagi secara siri dengan laki-laki lain yang berinisial UA (32), warga Desa Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

"Pernikahan siri NN dengan UA  dilakukan tanpa sepengetahuan dari suaminya. Padahal antara dirinya dengan TS masih terikat dalam sebuah perkawinan yang sah," ujar Aep.

Prosesi pernikahan siri NN yang berstatus istri sah dari TS ini dilakukan lima bulan yang lalu, tepatnya pada bulan Desember 2021 bertempat di kampung kediaman UA dengan melibatkan seorang ustaz setempat. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: